Rabu, 19 November 2014

Payung Teduh Teduhkan Jiwa di Malam Itu

Tas kanvas Payung Teduh kami sabet buat oleh-oleh :)


Jumat pagi, 24 Oktober 2014 bestiesku “Slow” ber-elegi gara-gara pengen lihat konser Payung Teduh di ITS tapi gak ada temannya. Karna saya ini orangnya gak tegaan, jadilah saya bersedia deh nemenin Slow. Payung Teduh itu band Indie dari Jakarta, anak UI dan alirannya tuh musik Jazz Keroncong. Saya hanya iya-iya saja dengerin celoteh slow. Di laptop saya pernah ngopi sih lagunya Payung Teduh dan belum pernah saya dengerin sama sekali (semakin zzzzz saja saya). Sekedar tahu, lagu kesukaan saya modelan System of A Down, rock. Dan sekarang saya nekat nemenin liat konser Jazz Keroncong (OMG). Saya pun merancang strategi, jumat pagi saya masukin semua lagu Payung Teduh di HP, pake headset, kemana-mana seharian itu saya muterin lagu Payung Teduh full album hahaha. Dan ternyata saya suka lagunyaaaaaaa. Emang bener tuh kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. 
Di fotoin sama mas-mas MC
Jumat malam, jam tujuh-an saya sudah di Graha Sepuluh November Surabaya, belum dimulai sih konsernya tapi ada kuis nya. Tukang MC nunjuk saya sama Slow maju ke panggung, dikasih pertanyaan dan sudah kami jawab. Dan disuruh menyertakan nama dan nomer hape kami agar bisa di hubungi, karna masing-masing dari kami dapat Voucher Coffe Toffe 50rb, lumayan banget buat mahasiswa kayak kita-kita. Dan kenyataannya sampe sekarang (20/11/2014) kami tidak dihubungi oleh panitia, Voucher Coffe Toffe gak onok jebuse (gak ada kenyataannya). Saya sangat kecewa sama panitia Schematics 2014 ITS, soalnya banyak juga tuh kuis-kuis lainnya dan semua partisipan kuis yang dijanjikan Voucher Coffee Toffee jadi korban PHP. Untung sih konsernya gak ngecewain, apalagi saya di depan panggung pas, bisa jepret-jepret sepuasnya hahaha. 

Saya dan Mas Is Payung Teduh




Sedikit tambahan, gak hanya Konser Payung Teduh yang Ngisi, ada White Shoes and The Couples Company, Humi Dumi dan Kunto Aji. Dan kemanaaaaa aja saya selama ini gak tahu White Shoes and The Couples Company dan Payung Teduh? Lagunyaaaa bikin saya terpanah, udah tergila-gila saya sama dua Band Indie ini. Sekarang saya yang lagi ngerjain skripsi, tiap hari pasti nyetel tuh lagunya White Shoes and The Couples Company dan Payung Teduh, tapi aliran rock saya tetap suka dong. Ohya terima kasih bingiitz buat bestiesku Slow “Uma Izzati” yang udah ngenalin aku sama lagu-lagu Jazz, gilaaa! Saya sekarang juga jadi suka lagu Jazz Inggrisan, tanggung jawab kamu Slow! Hahaha :p
Mas Is Payung Teduh
Lagu yang paling saya suka dari Payung Teduh (Resah)

...
Aku ingin berdua denganmu diantara daun gugur
Aku ingin berdua denganmu tapi aku hanya melihat keresahanmu
Parararara... Parararara... Parararara... Huhuhuhu... Huhuhuhu...


 
White Shoes and The Couples Company
Lagu yang paling saya suka dari White Shoes and The Couples Company (Zamrud Katulistiwa)

...
Tiada lagi hutan belantara
Pohon hijau habis tak bersisa
Gelapkah hatimu kini oh manusia
Alam rimba sengsara Haaaaa
Jangan lagi tak peduli
Sebelum semua terlambat ditelan masa
Indah alam juga mega-mega
Jernih air juga di udara
Rawatlah semua ini oh manusia
Nusantara bahagia aaa sentosa aaa
Lapang hasrat dan harapan di rimba sentosa

Karena saya dasarnya suka bolang ke alam-alam gitu miris dengerin lagunya Zamrud Katulistiwa, ayolah pemuda-pemudi negeri ini tanamkan cinta alam agar damai sentosa alam kita, terutama alam Indonesia!

Foto tambahan: Kunto Aji



Tidak ada komentar:

Posting Komentar